Overlord: Petualangan Momonga di Dunia Virtual

Light Novel Overlord sebuah cerita dari seorang yang masuk ke dunia game Yggdrasil, Sinopsi, Informasi, Review, Link Baca
Overlord Cover Art Light Novel

Sinopsis

Yggdrasil adalah game realitas virtual yang terkenal dengan kebebasan yang ditawarkan kepada para pemainnya. Setelah tutorial sederhana, pemain dibiarkan menjelajahi dunia dan dapat menyesuaikan apa saja, mulai dari kelas hingga senjata. Namun, pada tahun 2138, game ini mengalami masa-masa terakhirnya karena servernya ditutup pada tengah malam.

Momonga, seorang pemain setia Yggdrasil, memutuskan untuk menghabiskan jam-jam terakhir permainan di dalam guild-nya, Ainz Ooal Gown. Anehnya, saat tengah malam, game ini tidak mengeluarkannya. Sebaliknya, Momonga mendapati dirinya berpindah ke dunia lain, dunia yang tampaknya identik dengan dunia Yggdrasil. Menghadapi situasi yang sudah tidak normal, dia menemukan bahwa para NPC telah mendapatkan kesadaran.

Terperangkap dalam tubuh kerangka avatarnya dan putus asa untuk mengungkap penyebab kesulitannya dan menemukan pemain lain yang menyukainya, Momonga bertekad untuk menguasai dunia baru dengan bantuan rakyat setianya.

Latar Belakang

Overlord telah diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Yen Press di bawah imprint Yen On dalam format hardcover sejak 24 Mei 2016, dalam bahasa Polandia oleh Kotori sejak September 2016, dan dalam bahasa Prancis oleh Ofelbe sejak 11 Mei 2017.

Informasi

Type Light Novel
Status Publishing
Published 30 Juli 2012
Genres Action, Fantasy, Supernatural
Themes Isekai, Video Game
Serialization None
Authors Maruyama, Kugane (Story), so-bin (Art)

Review

Gue baru aja abis baca light novel Overlord dan gue kagum banget sama ceritanya. Ceritanya tentang seorang gamer yang nyangkut di dunia game pas server mau mati. Dia harus ngelakuin apa aja buat bertahan hidup di dunia baru yang isinya monster dan sihir. Dia juga harus ngurusin guild-nya yang isinya NPC-NPC yang cinta mati sama dia.

Ceritanya asik banget karena beda dari novel isekai lainnya. Tokoh utamanya bukan orang baik-baik, tapi orang jahat yang rela ngelakuin apa aja buat dapetin apa yang dia mau. Dia juga gak punya perasaan kayak manusia biasa, jadi dia sering ngelakuin hal-hal kejam tanpa mikirin bener atau salah. Ceritanya juga ngomongin tentang hal-hal kayak kesetiaan, jati diri, dan cita-cita.

Tokoh-tokohnya keren-keren dan beraneka ragam. Mereka punya sifat, skill, dan asal-usul yang unik dan seru. Gue suka banget liat gimana tokoh utama dan NPC-NPC guild-nya ngobrol dan kerjasama. Mereka saling hormat, jaga, dan bantu satu sama lain. Mereka juga sering bikin gue ketawa dan gemas dengan tingkahnya.

Pokoknya, gue saranin banget novel ini buat kalian yang suka sama genre isekai, fantasi, dan aksi. Novel ini punya cerita yang kocak, tokoh yang cakep, dan dunia yang gede dan rinci. Gue gak sabar pengen baca lanjutannya.

Link Baca