Petualangan Pahlawan Baru dalam Anime One Punch Man

Manga One Punch Man karya One (Story) dan Murata, Yusuke (Art), Link Baca, Sinopsis, Latar Belakang, Informasi
One Punch Man, Manga, Cover

Sinopsis

Setelah berlatih keras selama tiga tahun, Saitama yang biasa-biasa saja telah mendapatkan kekuatan luar biasa yang memungkinkannya untuk mengalahkan siapa pun dan apa pun hanya dengan satu pukulan. Dia memutuskan untuk menggunakan kemampuan barunya dengan baik dengan menjadi pahlawan. Namun, dia cepat bosan dengan monster yang mudah dikalahkan, dan ingin seseorang memberinya tantangan untuk mengembalikan semangatnya menjadi pahlawan.

Setelah menjadi saksi kekuatan Saitama yang luar biasa, Genos, seorang cyborg, bertekad untuk menjadi murid Saitama. Selama ini, Saitama menyadari bahwa dia tidak mendapatkan pengakuan yang layak atau dikenal oleh orang-orang karena dia bukan bagian dari Asosiasi Pahlawan. Ingin meningkatkan reputasinya, Saitama memutuskan untuk meminta Genos mendaftarkan diri kepadanya, dengan imbalan menerima Genos sebagai murid. Bersama-sama, keduanya mulai berusaha untuk menjadi pahlawan sejati, berharap untuk menemukan musuh yang kuat dan mendapatkan rasa hormat dalam prosesnya.

Latar Belakang

One Punch-Man adalah remake manga dari komik web asli oleh ONE. Pada tahun 2014, seri ini dinominasikan untuk Manga Taishou Award tahunan ke-7 dan menduduki peringkat ke-7.

Manga ini diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh VIZ Media di bawah imprint Shonen Jump; secara digital sejak 18 Februari 2014, dan secara fisik sejak 1 September 2015. Versi bahasa Inggrisnya dinominasikan untuk Penghargaan Eisner 2015 untuk Edisi AS Terbaik untuk Materi Internasional-Asia. Manga ini juga diterbitkan dalam bahasa Polandia oleh J.P. Fantastica sejak 5 Desember 2015, dalam bahasa Spanyol oleh Ivrea España sejak 31 Desember 2015, dalam bahasa Portugis (Brasil) oleh Panini Comics sejak 19 Maret 2016, dan telah diterbitkan dalam bahasa Italia oleh Panini Comics di bawah imprint Planet Manga sejak 7 April 2016.

Informasi

Jenis Manga
Status Publishing
Terbit 14 Juni 2012
Genre Action, Comedy
Tema Parody, Super Power
Demografi Seinen
Serialisasi Tonari no Young Jump
Penulis Murata, Yusuke (Art), ONE (Story)

Review

One Punch Man adalah manga yang sangat menarik dan menghibur. Manga ini bercerita tentang Saitama, seorang pahlawan super yang bisa mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan. Namun, dia merasa bosan dan tidak puas dengan kekuatannya yang berlebihan. Dia kemudian bertemu dengan Genos, seorang cyborg yang ingin menjadi muridnya, dan bergabung dengan Asosiasi Pahlawan untuk mendapatkan pengakuan. Manga ini penuh dengan aksi, humor, dan karakter-karakter unik yang membuat pembaca tidak bosan. Artnya juga sangat bagus dan detail, dengan gaya gambar yang dinamis dan ekspresif. Manga ini cocok untuk semua kalangan yang suka cerita superhero yang tidak biasa dan menarik.

Link Baca: