Kim Dokja: Pembaca Web Novel yang Terjebak dalam Kisahnya

Manhwa Omniscient Reader's Viewpoint adalah adaptasi dari novel web karya Sing N Song. Diterbitkan oleh A.Tempo Media. #OmniscientReader #WebNovel
Cover Art Omniscient Reader's Viewpoint Manhwa

Sinopsis

Kim Dokja tidak menganggap dirinya sebagai tokoh utama dalam hidupnya. Sesuai dengan nama yang diberikan orang tuanya, dia adalah seorang penyendiri yang hobinya hanya membaca novel web. Selama lebih dari satu dekade, dia telah hidup secara virtual melalui Yoo Joonghyuk, karakter utama dari novel web Three Ways to Survive the Apocalypse (TWSA). Melalui Joonghyuk, Dokja telah mengalami sendiri cobaan berulang kali mengalami kemunduran waktu, untuk mencari cara mengakhiri "skenario" yang mengancam jiwa yang memaksa orang untuk memerankan narasi demi hiburan dari "Rasi Bintang" yang seperti dewa. Setelah membaca 3.149 bab-panjang setelah semua pembaca lain kehilangan minat-Dokja akhirnya pasrah pada akhir cerita. Namun, dia menerima pesan misterius dari penulisnya, yang menyatakan bahwa cerita ini akan segera dimonetisasi, sebelum sekelilingnya tiba-tiba menjadi gelap. Dia dengan cepat menyadari bahwa fiksi telah menjadi kenyataan dan dia sekarang hidup melalui TWSA. Meskipun dia adalah satu-satunya pembaca yang maha tahu tentang kejadian yang akan datang, keberhasilannya dalam skenario tidak dijamin-tetapi mungkin keunggulannya akan memberdayakannya untuk melangkah ke dalam peran protagonis yang tidak pernah cocok untuknya.

Latar Belakang

Omniscient Reader merupakan adaptasi dari serial web novel Jeonji-jeok Dokja Sijeom karya Sing N Song. Serial ini awalnya merupakan serial webtoon yang telah diterbitkan secara resmi dalam format buku oleh A.Tempo Media (에이템포미디어) sejak 29 Desember 2020. Serial ini telah diterbitkan secara digital dalam bahasa Inggris oleh LINE Webtoon sejak 19 Agustus 2020.

Informasi

Type Manhwa
Status Publishing
Published 26 Mei 2020
Genres Action, Adventure, Fantasy
Serialization Naver Webtoon
Authors sing N song (Story), Sleepy-C (Art)

Review

Saya sangat terkesan dengan paneling di manhwa ini. Meskipun ceritanya terlihat biasa saja, dengan tokoh utama yang sudah tahu segalanya, namun pengembangan plotnya membuat tokoh utama tidak selalu terlihat super kuat. Ada saat-saat di mana saya benar-benar merasa khawatir. Selain itu, cara tokoh utama berbicara tentang hal-hal yang dia ketahui sangat menarik, karena dia sering menyebutkan hal-hal yang belum kita ketahui, sehingga menambah rasa penasaran pada pembaca. Saya sangat menikmati membacanya sejauh ini dan mendengar dari pembaca lain bahwa ceritanya semakin bagus. Saya memberikan nilai 9/10 untuk manhwa ini.

Link Baca

  • WEBTOON. Episode baru dirilis setiap hari Rabu.